Per Eriksson berangkat sebagai CEO NetEnt

Per Eriksson berangkat sebagai CEO NetEnt

Dewan direktur perusahaan game global NetEnt telah mengumumkan kepergian CEO dan Presiden Per Eriksson, yang segera berlaku.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan itu menegaskan bahwa pihaknya menyerukan pengunduran diri Eriksson “untuk meningkatkan fokus pada pertumbuhan jangka panjang bagi perusahaan”.

NetEnt telah mengkonfirmasi bahwa perekrutan CEO baru akan segera dimulai, namun dalam periode interim, Chief Financial Officer NetEnt, Therese Hillman telah ditunjuk untuk posisi tambahan sebagai CEO bertindak.

Menanggapi pengumuman tersebut, Ketua Dewan NetEnt, Vigo Carlund, mengatakan: “NetEnt telah berkembang selama bertahun-tahun dan beberapa bagian bisnis masih berkembang dengan baik, misalnya di pasar yang diatur, tetapi kinerja keseluruhan Grup belum berkembang. telah sebagaimana mestinya. Dewan percaya bahwa NetEnt membutuhkan kekuatan pendorong baru untuk membalikkan tren dan meningkatkan fokus pada pertumbuhan. ”

Per Eriksson telah bersama NetEnt selama enam tahun, mengawasi periode pertumbuhan yang kuat, namun dalam beberapa bulan terakhir perusahaan telah melihat hasil keuangan yang lebih sederhana. Pada bulan Februari, perusahaan mengumumkan pertumbuhan pendapatan 4,7% selama kuartal keempat 2017 tetapi juga melaporkan penurunan 3,9% dalam laba operasinya, yang jatuh ke SEK150m. Ini, tampaknya adalah jerami yang mematahkan punggung unta untuk papan NetEnt.

Carlund menambahkan: “Potensi penciptaan nilai di NetEnt tetap signifikan. Pasar game online memiliki pertumbuhan struktural yang didorong oleh migrasi dari offline ke game online. Perusahaan memiliki neraca yang solid dan nama merek yang kuat di segmen pasarnya. Dewan juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Per Eriksson untuk waktunya sebagai CEO untuk NetEnt. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *